Pengertian dan Maksud dari Iphone All Operator/Provider

Pengertian dan Maksud dari Iphone All Operator/Provider

Arti All Op - iPhone adalah salah satu ponsel pintar paling populer di dunia, memiliki desain yang elegan, performa mumpuni, dan ekosistem yang terintegrasi dengan baik.

Salah satu istilah yang sering muncul ketika membahas tentang iPhone adalah "iPhone all operator/provider". Disini admin akan membahas apa sebenarnya yang dimaksud dengan iPhone all operator/provider.




Penjelasan Lengkap Arti iPhone All Operator atau Provider

Pengertian dan Maksud dari Iphone All Operator/Provider

Jadi, arti dari iPhone all operator/provider adalah iPhone yang nomor IMEInya teregistrasi resmi dan dapat menggunakan kartu SIM dari jaringan operator seluler apapun di Indonesia. 

Artinya, iPhone dapat terhubung ke penyedia jaringan operator seluler seperti, Telkomsel, Indosat, XL, 3, Axis, Smartfren, dan By.u.

iPhone yang terhubung dengan jaringan seluler dapat menikmati fasilitas yang disediakan seperti, melakukan panggilan telepon seluler dan mengakses jaringan internet.

Terdapat tiga distributor iPhone resmi yang aman terhubung dengan semua jaringan operator yaitu, iBox, TAM, Digimap, dan GDN.

Baca juga: Daftar Kode Negara Asal iPhone dan Cara Mengetahuinya




Muncul Istilah “Ex Inter All Operator/Provider”, Apa Maksudnya?

Pengertian dan Maksud dari Iphone All Operator/Provider

iPhone Ex Inter all operator/provider adalah iPhone dari luar negeri yang masuk ke Indonesia secara tidak resmi namun masih bisa terhubung dengan jaringan provider seluler Indonesia.

Untuk berapa lamanya bisa terhubung biasanya 3 – 12 bulan, ada juga yang nomor IMEI lolos pemutihan dan masih terhubung secara permanen.

Baca juga: Inilah Perbedaan iPhone Garansi iBox, Inter, dan TAM




Apakah iPhone All Operator/Provider Aman jika Digunakan?

Pengertian dan Maksud dari Iphone All Operator/Provider

Jika membelinya di distributor resmi Indonesia, iPhone sangat aman jika digunakan karena nomor IMEI sudah terdaftar secara resmi di beacukai dan Kemenperin.

Namun, jika membelinya dalam kondisi bekas internasional maka sangat mungkin jaringan akan terblokir. Pastikan lagi untuk membeli iPhone inter bekas sebelum penggunaan 15 September 2020 dimana itu batas terakhir sebelum pemblokiran masal IMEI.




Kesimpulan

Memiliki iPhone all operator/provider menawarkan banyak keuntungan, terutama dalam hal fleksibilitas penggunaan dan nilai jual kembali. Memungkinkan untuk bebas memilih operator dan paket data yang sesuai dengan kebutuhan, serta memberikan kemudahan saat bepergian ke luar negeri. Selain itu, pengguna dapat dengan mudah beralih dari satu operator ke operator lain tanpa harus mengganti perangkat.

 
Lebih baru Lebih lama