Apa Arti dari Model iPhone LL/A, J/A, ZP/A, dan ZA/A?

Apa Arti dari Model iPhone LL/A, J/A, ZP/A, dan ZA/A?

Arti Kode iPhone - Terdapat jenis iPhone dari negara lain yang dijual di Indonesia dengan berbagai kondisi. Setiap jenis dan model iPhone ada kode unik yang disematkan. Hal ini bertujuan supaya pembeli bisa membedakan mana yang asli atau palsu.

Rupanya, setiap negara memilik kodenya tersendiri. Bagi kalian yang ingin membeli ponsel iPhone wajib untuk mengetahuinya. Disini admin akan membagikan pengertian dari iPhone LL/A, J/A, ZP/A, dan ZA/A.




Inilah Arti dari iPhone LL/A, J/A, ZP/A, dan ZA/A:

Apa Arti dari Model iPhone LL/A, J/A, ZP/A, dan ZA/A?

Jadi, LL/A, J/A, ZP/A, dan ZA/A adalah kode khusus yang disematkan pada setiap ponsel iPhone. Seperti yang kita ketahui, kode LL/A artinya iPhone yang berasal dari negara Amerika Serikat. Kode J/A adalah iPhone yang berasal dari negara Jepang. 

Lalu, kode ZP/A adalah iPhone yang berasal dari negara Hong Kong atau Macau. Sedangkan kode ZA/A adalah iPhone yang berasal dari Singapura. 

Selengkapnya: Daftar Kode Negara iPhone dan Cara Mengetahuinya




Perbedaan iPhone LL/A, J/A, ZP/A, dan ZA/A

Apa Arti dari Model iPhone LL/A, J/A, ZP/A, dan ZA/A?
Foto: apple.com

Khusus untuk regional J/A (Jepang) suara shutter kamera tidak bisa dimatikan, sedangkan model lain bisa dimatikan. Perbedaan lainnya adalah terletak di adaptor charger yang berbentuk pipih dan berkaki tiga. 

Sedangkan iPhone garansi resmi Indonesia hanya memiliki dua kaki colokan saja. Perlu diketahui bahwa iPhone yang berasal dari luar negeri biasa disebut 'Ex Inter'. 

Baca juga: Inilah Perbedaan iPhone Garansi iBox, Inter, dan TAM




Kode iPhone yang Paling Bagus

Apa Arti dari Model iPhone LL/A, J/A, ZP/A, dan ZA/A?

Menurut berbagai ulasan, kode iPhone yang paling bagus diantaranya adalah ZA/A dan ZP/A. Sebab, secara hardware cocok dengan negara kita karena masih sesama Asia.

Tapi, dengan catatan membelinya kondisi bekas dan bukan rekondisi (refurbish). Namun, jika kita beli dengan kondisi baru pastinya semua kode tadi memiliki kualitas yang bagus.

Baca juga: Mengetahui iPhone Refurbished, Replacement, dan Personalized




Penutup

Mengetahui jenisnya sebelum membeli pasti akan meminimalisir terjadinya penipuan disaat proses transaksi. Jadi, kita tidak bingung lagi mengenai model-model iPhone yang tengah diperjualbelikan di Indonesia. Bila ada pertanyaan silakan tulis di kolom komentar, jangan lupa bagikan artikel ini yaa semoga bermanfaat.

 
Lebih baru Lebih lama