Dari Mana Asal dan Distributor Kode iPhone SA/A?

Dari Mana Asal dan Distributor Kode iPhone SA/A?

Asal iPhone SA/A - Model number iPhone adalah kombinasi dari huruf dan angka yang digunakan untuk mengidentifikasi model tertentu dari iPhone.

Model number ini dapat ditemukan pada stiker belakang kardus iPhone atau di pengaturan perangkat. Di Indonesia terdapat beberapa model number yang dijual oleh distributor resmi dari Apple.

Sebagai calon pembeli produk Apple, pastikan kita sudah tahu distributor iPhone SA/A. Disini admin akan menjelaskan distributor resmi baru tersebut secara ringkas.




Asal dan Nama Distributor Resmi iPhone Model Number SA/A

Dari Mana Asal dan Distributor Kode iPhone SA/A?

iPhone dengan model number SA/A adalah unit yang berasal dari region Indonesia dan didistribusikan oleh PT Global Danapati Niaga (GDN). Didirikan pada tahun 2010, GDN merupakan anak perusahaan PT Djarum yang beroperasi di bidang IT dan juga bagian dari ekosistem marketplace Blibli.com.

Baca juga: Inilah Perbedaan iPhone Garansi iBox, Inter, dan TAM




Ciri-ciri Produk iPhone SA/A dari GDN

Dari Mana Asal dan Distributor Kode iPhone SA/A?
Foto: Twitter

Terdapat dua cara untuk mengidentifikasi produk yang memiliki garansi dari GDN. Pertama, dapat melihat stiker GDN yang terdapat pada dusbuk depan iPhone.

Kedua, dapat memeriksa Model Number yang tertera pada kardus atau didalam perangkat itu sendiri. Jika Model Number berakhiran dengan "SA/A", maka dapat dipastikan bahwa produk tersebut berasal dari PT Global Danapati Niaga (GDN).

Jika Model Number berakhiran dengan "PA/A", maka produk tersebut merupakan garansi dari iBox dan TAM (Teletama Artha Mandiri). Sementara jika Model Number berakhiran dengan "ID/A", artinya produk tersebut didistibusikan oleh PT MAP atau Digimap. 

Baca juga: Daftar Kode Negara Asal iPhone dan Cara Mengetahuinya




Apakah iPhone Kode SA/A Aman?

Dari Mana Asal dan Distributor Kode iPhone SA/A?

Dipastikan aman, pihak Blibli.com selaku penjual resmi produk iPhone SA/A memberikan perlindungan tambahan 6 bulan atas kerusakan diluar garansi resmi Apple, seperti layar pecah dan rusak terkena air.

Proses klaim garansi otomatis tanpa dipungut biaya tambahan. Ketika klaim asuransi, konsumen cukup menanggung 10%. Sebagai contoh, jika terdapat layar pecah dan biaya perbaikan atau penggantian Rp1 juta. Disini konsumen cukup membayar 10% dari yakni Rp100 ribu.




Kesimpulan

Itulah pembahasan mengenai distributor resmi produk Apple yang baru di Indonesia. Dengan demikian sudah terdapat tiga perusahaan distributor resmi Apple di Indonesia yaitu, PT. Erajaya Swasembada (Erafone, iBox, dan TAM), PT. MAP (Digimap), dan PT Global Danapati Niaga (GDN). Dari segi kualitas dan keamanan tidak ada bedanya karena produk yang dipasarkan sama-sama dari Apple.

 
Lebih baru Lebih lama