Mengetahui iPhone Refurbished, Replacement, dan Personalized

Mengetahui iPhone Refurbished, Replacement, dan Personalized

Cek Kondisi iPhone - Kita semua mengetahui bahwa Apple adalah perusahaan yang mendesain, mengembangkan dan menjual perangkat elektronik serta perangkat lunak komputer. iPad dan iPhone adalah beberapa produk dari perusahaan ini yang paling laku di dunia.

Dalam proses penjualannya ternyata ada beberapa kondisi perangkat yang diperjualbelikan. Kondisi-kondisi tadi adalah refurbished, replacement, atau personalized. Bagi kalian pecinta ponsel cerdas pasti tidak asing dengan istilah tadi, disini admin akan membahas tuntas apa arti dari iPhone refurbished, replacement, atau personalized.




Tidak Semua iPhone Dijual dengan Kondisi Baru

Apple menyediakan informasi di setiap produknya supaya terjamin kondisinya, meskipun banyak dijual dengan kondisi baru ternyata Apple juga memberi tanda jika produknya refurbished, replacement, atau personalized berikut ini penjelasannya:


Apa itu iPhone Refurbished?

Ponsel iPhone refurbished adalah iPhone yang ditarik lagi lalu diperbaiki secara resmi oleh Apple karena mengalami kerusakan komponen saat proses produksi, kemudian dipasarkan kembali dengan label refurbished.

Selain Apple, partner operator resmi seperti Verizon dan AT&T juga menyediakan iPhone refurbished dengan harga dibawah pasaran.


Apa itu iPhone Replacement?

Ponsel iPhone replacement unit merupakan iPhone rusak atau cacat yang dulunya beli baru dan diganti perangkat baru melalui proses klaim garansi. Perangkat yang cacat tadi diperbaiki dan biasanya dijual kembali ke toko/distributor non resmi.


Apa itu iPhone Personalized?

Ponsel iPhone personalized adalah produk yang dipesan dengan permintaan khusus (custom) lewat Apple Online Store. Bagian yang bisa dipersonalisasi adalah desain casing belakang iPhone bernama Apple Engrave, dimana pemesan bisa menambahkan huruf, angka, dan emoji.




Cara Mengecek Apakah iPhone Kita Baru, Refurbished, Replacement, atau Personalized:

  1. Buka Pengaturan
  2. Lalu, pilih Umum - Mengenai
  3. Lihat bagian Nomor Model
Mengetahui iPhone Refurbished, Replacement, dan Personalized
Foto: support.apple.com

Terdapat sembilan digit nomor model yang dengan awalan M, F, N, atau P yang menandakan kondisi iPhone kalian, berikut penjelasannya:

  • M - artinya produk iPhone baru yang dijual di toko Apple atau distributor resmi.
  • F - artinya iPhone refurbished resmi dari pihak Apple atau partner operator.
  • N - artinya iPhone replacement unit atau perangkat yang rusak lalu diganti dengan yang baru.
  • P - artinya iPhone yang dipersonalisasi sesuai permintaan.



Kesimpulan

Itulah pembahasan mengenai apa itu iPhone refurbished, replacement, atau personalized. Mengetahui kode khusus kondisi iPhone akan menghindari oknum-oknum penjual yang curang. Semoga bisa menjawab dan memberikan solusi dikala ingin membeli iPhone second. Jika ada tambahan silahkan tulis di kolom komentar dibawah dan jangan lupa bagikan artikel ini, semoga bermanfaat.

 
Lebih baru Lebih lama