Perlu Waspada, Inilah Ciri-ciri Baterai iPhone Suntikan

Perlu Waspada, Inilah Ciri-ciri Baterai iPhone Suntikan

Tanda iPhone Suntikan - Baterai adalah salah satu komponen paling vital dalam iPhone, penggunaan baterai yang tepat sangat penting untuk menjaga kinerja perangkat. Baterai iPhone suntikan bertujuan untuk memanipulasi kesehatan baterai asli dan dijual dengan harga yang lebih murah.

Namun, di pasaran telah banyak beredar iPhone dengan baterai suntikan, yang mungkin menimbulkan risiko dalam waktu kedepan. Dalam artikel admin akan membahas beberapa ciri-ciri baterai iPhone suntikan yang perlu kita waspadai.




Karakteristik Baterai iPhone Suntikan

Perlu Waspada, Inilah Ciri-ciri Baterai iPhone Suntikan

Mungkin ada di antara teman-teman yang pernah membeli iPhone bekas dengan baterai yang kesehatannya tinggi, namun dalam satu hari kita bisa mengisi daya iPhone hingga 3 kali dalam penggunaan normal. Atau baru beli iPhone dalam seminggu, kesehatan baterainya turun drastis.

Kondisi ini bisa saja terjadi jika kesehatan baterai telah disuntik oleh pedagang iPhone. Hal seperti ini tentu saja tidak bisa dibenarkan. Suntikan kesehatan baterai tentunya akan sangat merugikan pengguna dan dapat menimbulkan berbagai risiko kerusakan.




Wajib Diketahui, Inilah Ciri-ciri Baterai iPhone Suntikan:

1. Persentase Battery Health (BH) Tinggi Meski Kondisi HP Second

Ciri utama baterai iPhone suntikan adalah tingkat persentase BH yang tinggi meski kondisi ponsel bekas. Cara seperti ini menggunakan alat tertentu untuk menyuntik atau menaikkan kondisi Kesehatan baterai iPhone.

Tujuan menyuntik BH iPhone adalah supaya perangkat yang dijual memiliki nilai harga yang tinggi. Tentunya praktik seperti ini dilakukan oleh oknum tertentu untuk mendapatkan profit lebih namun tidak sesuai kualitas.



2. Battery Health (BH) Turun Drastis dalam Waktu Singkat

Apabila membeli iPhone second dan mendapati BH iPhone turun drastis dalam waktu singkat misal penurunan 5% hingga 10% dalam kurun tiga minggu, kemungkinan besar baterai iPhone merupakan hasil suntikan.

Penurunan drastis nantinya akan berhenti saat kondisi kesehatan asli baterai. Normalnya penurunan BH berkisar 1% dalam waktu 3 sampai 5 bulan.



3. Tingkat Konsumsi Baterai Menjadi Boros

Meskipun persentase BH terlihat masih normal dan belum service, namun waktu penggunaan yang terasa singkat dapat menjadi indikasi bahwa baterai iPhone hasil suntikan.

Waktu penggunaan baterai menjadi tidak normal karena daya yang terdapat pada baterai sudah tidak sesuai kapasitas aslinya.



4. Kapasitas Daya Baterai Tidak Sesuai dengan Battery Health

Misalnya saja pada iPhone 11 yang rilis tahun 2020, kesehatan baterai seharusnya berada pada titik 80% dalam 3 tahun ke depan. Namun jika Anda menjumpai iPhone 11 dengan kesehatan baterai di atas 80 atau bahkan hingga 90%, patut dicurigai.



5. iPhone Menjadi Cepat Panas

Baterai suntikan cenderung memiliki performa yang tidak konsisten, termasuk daya tahan yang singkat, pengisian yang lambat, dan bahkan menimbulkan kondisi ponsel menjadi cepat panas.




Kesimpulan

Memilih iPhone dengan kondisi baterai yang masih sehat sangat penting untuk menjaga kinerja dan produktivitas. Pastikan untuk perangkat dari toko yang terpercaya dan menjauhi baterai suntikan yang dapat membahayakan perangkat. Selalu prioritaskan kualitas dan keamanan saat memilih baterai pengganti untuk iPhone.

 
Lebih baru Lebih lama