Apa Arti iPhone Bypass Cell, Tethered, dan Untethered?

Apa Arti iPhone Bypass Cell, Tethered, dan Untethered?

Jenis Bypass iPhone - iOS adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh perusahaan Apple Inc. Sistem operasi ini dirancang khusus untuk digunakan di perangkat Apple seperti iPhone, iPad, dan iPod Touch. iOS menjadi salah satu sistem operasi paling populer di dunia.

Meskipun dilengkapi dengan sistem keamanan canggih, ternyata iOS terdapat celah yang dapat ditembus dengan teknik bernama bypass.



Sekilas Tentang Apa itu Bypass

Bypass adalah metode yang dilakukan untuk menembus iCloud yang terkunci dengan memanfaatkan celah keamanan yang telah dibuat oleh Apple. Metode ini umumnya digunakan pengguna saat kondisi iPhone terkunci karena lupa password iCloud miliknya.

Metode ini menimbulkan banyak sekali risiko diantaranya, kehilangan data, garansi hangus, dan kerusakan baterai. Terdapat jenis dan macam iPhone bypass yang dijual bebas yang wajib diketahui oleh pengguna.

Baca Juga: Pengertian Apa itu iPhone Bypass dan Risikonya




Jenis iPhone Bypass yang Wajib Diketahui

Berikut jenis-jenis iPhone bypass yang dikenal dan digunakan oleh pengguna antara lain:


1. Tethered Bypass

Tethered bypass adalah jenis bypass dimana perangkat iPhone harus terhubung ke komputer melalui kabel USB setiap kali ingin dihidupkan.

Jika perangkat mati, ter-restart dan kehabisan daya baterai, maka harus melakukan proses tethered bypass lagi agar perangkat bisa digunakan.



2. Untethered Bypass

Untethered bypass adalah jenis bypass yang memungkinkan perangkat iPhone dapat digunakan tanpa harus terhubung ke komputer setiap kali ingin dihidupkan, dan semua aplikasi dan fitur yang di-bypass akan berfungsi dengan normal.

Jenis iPhone bypass ini yang paling populer dan paling aman untuk digunakan. Kekurangan dari untethered bypass adalah jika perangkat ter-reset atau ter-update, maka harus melakukan proses bypass lagi agar iPhone bisa digunakan.



3. Cellular Bypass

Bypass cellular adalah jenis bypass yang memungkinkan perangkat iPhone kita dapat terhubung dengan jaringan seluler. Artinya, perangkat bisa digunakan untuk telepon, sms, dan terhubung jaringan internet data dengan syarat IMEI sudah terdaftar.

Umumnya, bypass ini merupakan jenis bypass unthetered sehingga tidak boleh ter-restart dan ter-update.




Kesimpulan

Perlu diingat bahwa melakukan iPhone bypass dapat membuka akses sistem root dan meningkatkan risiko keamanan, kehilangan garansi, penurunan performa, hingga kerusakan iPhone.

Oleh karena itu, alangkah baiknya melakukan bypass iPhone hanya jika benar-benar diperlukan dan berkonsultasi dengan ahlinya untuk memastikan tindakan tersebut dilakukan dengan cara yang aman.

 
Lebih baru Lebih lama