Cara Membuat Garis Lurus Horizontal untuk Kop Surat di Word

Cara Membuat Garis Lurus Horizontal untuk Kop Surat di Word

Membuat Garis Lurus - Microsoft Word adalah sebuah perangkat lunak pengolah kata yang dapat menuliskan, membuat, menyunting, dan menghasilkan dokumen atau berkas berupa teks. Pengguna dapat membuat tulisan formal dan non-formal lalu bisa menyimpannya dalam bentuk dokumen lunak atau soft file dan bisa juga mencetaknya dengan fitur print.

Digunakan oleh banyak pengguna dalam berbagai bidang pekerjaan, mulai dari pendidikan, perusahaan kecil dan menengah, hingga perusahaan skala global. Salah satu penggunaannya adalah untuk membuat dokumen berupa surat.

Terdapat kop surat yang memerlukan garis sebagai pembatasnya. Disini admin akan membagikan tutorial bagaimana membuat garis lurus horizontal di Microsoft Word 2013, 2016, dan 2019.



Jenis-jenis Garis Horizontal di Microsoft Word

Terdapat berbagai jenis garis lurus horizontal yang tersedia di aplikasi Microsoft Word. Mulai dari garis lurus biasa, lurus tebal, titik-tiik, dan horizontal tebal yang diapit oleh dua garis tipis. Tentunya, setiap jenis garis tadi digunakan sesuai dengan keperluan tiap pengguna.

Cara di bawah ini merupakan cara otomatis, tanpa perlu insert garis atau menginstall plugin tertentu. Sehingga, proses pembuatannya tidak memerlukan waktu yang lama. Garis yang dihasilkan rapi dan presisi, dapat menyesuaikan margin di layout.




Tutorial Membuat Garis Lurus Horizontal di Word

Cara Membuat Garis Lurus Horizontal untuk Kop Surat di Word

1. Cara Membuat Garis Lurus Tebal Diapit Dua Garis Tipis untuk Kop Surat:

Ketik karakter (number sign) ### lalu Enter


2. Cara Membuat Garis Horizontal Lurus Biasa:

Ketik karakter (minus) - - - lalu Enter


3. Cara Membuat Garis Horizontal Lurus Tebal:

Ketik karakter (underscore) ___ lalu Enter


4. Cara Membuat Garis Horizontal Ganda:

Ketik karakter (equal sign) === lalu Enter


5. Cara Membuat Garis Titik-titik:

Ketik karakter (asterisk) *** lalu Enter


6. Cara Membuat Garis Horizontal Bergelombang:

Ketik karakter (tilde) ~~~ lalu Enter




Kesimpulan

Itulah cara bagaimana membuat garis lurus horizontal secara cepat di aplikasi Microsoft Word. Sobat sekalian bisa memilih jenisnya dan bisa digunakan sesuai kebutuhan dokumen. Sekali lagi, cara diatas tidak memerlukan aktivitas insert maupun pemasangan plugin tertentu. Semoga bisa menjadi solusi saat ingin membuat dokumen berupa kop surat. Jangan lupa tinggalkan komentar dan bagikan artikel ini yaa.

 
Lebih baru Lebih lama