8+ Merk RAM SODIMM Laptop Terbaik dan Berkualitas 2024

8+ Merk RAM SODIMM Laptop Terbaik dan Berkualitas

Merk RAM Laptop Terbaik - Salah satu perangkat keras penting supaya laptop bisa berjalan adalah RAM. Merupakan komponen yang menyimpan aktivitas memori sementara dan menjalankan aplikasi.

Bagi kalian yang memiliki laptop dengan RAM kecil, pasti aplikasi yang berjalan kurang optimal. Opsi upgrade RAM adalah pilihan terbaik, namun banyak sekali merk RAM yang beredar di pasaran. Disini admin akan membagikan rekomendasi merk RAM terbaik yang cocok untuk semua jenis laptop.




Merk RAM SODIMM Laptop Terbaik 2024:


1. SAMSUNG

8+ Merk RAM SODIMM untuk Laptop Terbaik dan Berkualitas

SAMSUNG terkenal sebagai produsen alat elektronik di dunia, salah satu produknya adalah RAM. Memori RAM besutan SAMSUNG masuk dalam jajaran merk terbaik karena terbukti kehandalannya dan digunakan oleh mayoritas produsen laptop.

Varian yang disediakan sangat lengkap, mulai dari frekuensi dan jenis DDR3 sampai DDR5. Merk RAM SAMSUNG sangat cocok digunakan dalam berbagai kebutuhan mulai dari yang ringan maupun berat.



2. SK Hynix

8+ Merk RAM SODIMM untuk Laptop Terbaik dan Tercepat

SK hynix Inc. adalah sebuah perusahaan asal Korea Selatan yang memasok semikonduktor memori, seperti memori penyimpanan dan RAM. Didirikan dengan nama Hyundai Electronic Industrial Co., Ltd. pada tahun 1983.

Termasuk dalam produsen RAM terbaik dan berkualitas karena banyak produsen laptop yang menggunakan produknya. Sangat cocok untuk berbagai penggunaan sehari-hari dari yang ringan maupun multitasking berat.



3. Micron

8+ Merk RAM SODIMM untuk Laptop Terbaik dan Tercepat

Micron Technology, Inc., adalah sebuah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang berfokus pada produksi dan penelitian di bidang semikonduktor dan memori yang didikiran tahun 1978.

Merupakan salah satu produsen memori terkemuka di dunia dan memiliki standar kualitas yang tinggi. Modul SODIMM Micron umumnya diandalkan untuk stabilitas dan kinerja yang baik.



4. Crucial

8+ Merk RAM SODIMM untuk Laptop Terbaik dan Berkualitas

Crucial merupakan brand dari perusahaan Micron Technology, Inc yang berfokus memproduksi memori seperti SSD dan RAM.

Selama 25 tahun, Crucial mampu menjangkau jutaan pelanggan dengan inovasi dan teknologi yang telah disempurnakan Micron selama lebih dari empat dekade.



5. Corsair

8+ Merk RAM SODIMM untuk Laptop Terbaik dan Berkualitas

Corsair Components, Inc. adalah perusahaan produsen perangkat keras komputer asal Amerika Serikat yang berkantor pusat di Fremont, California. Produk RAM Corsair pasti banyak yang tahu khususnya pengguna laptop gaming.

Kualitasnya yang sudah tidak diragukan lagi karena handal dalam penggunaan berat khususnya gaming. Harganya yang sedikit lebih mahal dengan RAM pada umumnya, cocok untuk kalian yang punya budget lebih dan ingin mendapatkan performa optimal.



6. Team Group

8+ Merk RAM SODIMM untuk Laptop Terbaik dan Berkualitas

Team Group terkenal dengan varian RAM yang bernama Elite. Varian yang tak asing di telinga para gamers dan mudah ditemukan di pasaran. Selain terkenal untuk gaming, merk ini juga cocok digunakan dalam produktivitas sehari-hari.

Meskipun dijual dengan harga lebih murah dibanding Corsair, Team Elite menawarkan kualitas dan performa yang tentu tak kalah bagusnya. Sangat direkomendasikan sebagai alternatif Corsair maupun merk lainnya.



7. Transcend

8+ Merk RAM SODIMM untuk Laptop Terbaik dan Berkualitas

Transcend Information. Inc. didirkan tahun 1988 dan bermarkas di Taipei, Taiwan. Memiliki spesialisasi sebagai produsen penyimpanan multimedia dan memori.

Kualitas RAM yang tinggi dan harga yang relatif terjangkau membuat merk ini bisa dijadikan pilihan.



8. Kingston

8+ Merk RAM SODIMM Laptop Terbaik dan Berkualitas

Kingston bisa dibilang merk paling populer di Indonesia karena sudah dikenal sejak lama. Mulai dari flashdisk, memori dan RAM banyak ditemui di pasaran.

Salah satu varian RAM bernama Kingston HyperX FURY yang dijual dengan harga terjangkau dan bisa dijadikan pilihan untuk upgrade.



9. ADATA

8+ Merk RAM SODIMM untuk Laptop Terbaik dan Berkualitas

ADATA Technology Co., Ltd. adalah sebuah produsen memori dan penyimpanan asal Taiwan yang didirikan di tahun 2001. Berfokus pada produk seperti SSD, flashdisk, dan RAM.

Merk ADATA memiliki reputasi dan kualitas yang baik, banyak dikenal oleh pengguna laptop di Indonesia serta harga yang terjangkau.



10. V-GeN

8+ Merk RAM SODIMM untuk Laptop Terbaik dan Berkualitas

V-GeN adalah perusahaan lokal yang memproduksi berbagai jenis memori. Terkenal di kalangan masyarakat karena harganya yang murah dan berkualitas. Mendapatkan predikat Top Brand 5 tahun berturut-turut sudah dipastikan reputasinya.

Kelebihan dari V-GeN adalah klaim garansi yang mudah dan service center tersebar di kota-kota besar di Indonesia.




Penutup

Itulah rekomendasi merk RAM terbaik dan tercepat yang compatible dengan berbagai brand laptop. Semoga bisa menjadi rujukan sebelum upgrade RAM agar tidak salah beli. Bila ada tambahan silahkan tulis di kolom komentar dan bagikan artikel ini.

 
Lebih baru Lebih lama