Mengenal WhatsApp Blast dan Berbagai Manfaatnya

Pengertian WhatsApp Blast dan Berbagai Manfaatnya

Pengertian WhatsApp Blast - Internet membuat segalanya menjadi lebih mudah dan cepat. Salah satu perkembangan dunia internet adalah hadirnya aplikasi pengirim pesan instan salah satunya WhatsApp.

Aplikasi yang sangat popupler ini mulai digunakan untuk keperluan bisnis. Berinteraksi dengan para pelanggannya menjadi lebih efisien dengan adanya aplikasi bernama WhatsApp Blast.




Apa itu Aplikasi WhatsApp Blast?

Pengertian WhatsApp Blast dan Berbagai Manfaatnya

WhatsApp Blast adalah aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan penggunanya untuk dapat mengirim pesan secara massal di waktu yang sama. Pesan-pesan tersebut juga bisa dikirim sekaligus tanpa harus menyimpan nomor pengguna di kontak.

Fitur yang disediakan sangat membantu para pelaku bisnis online/digital marketer karena dapat menghemat waktu dan tenaga untuk menjangkau nomor-nomor WhatsApp potensial sesuai market mereka.




Manfaaat Menggunakan Aplikasi WhatsApp Blast

Pengertian WhatsApp Blast dan Berbagai Manfaatnya

Internet mengubah perilaku manusia dalam segala hal termasuk dalam melakukan aktivitas marketing, pemasaran (marketing) adalah suatu serangkaian proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan, dan memberikan nilai kepada pelanggan.

WhatsApp merupakan aplikasi yang paling banyak diinstall oleh orang Indonesia, berada di peringkat kedua setelah YouTube. Oleh karena itu, menggunakan bantuan WA blast akan memberikan dampak untuk kelangsungan bisnis dan inilah manfaatnya:

1. Meningkatkan jumlah calon pembeli

Metode pengiriman pesan ke banyak nomor sekaligus berupa kalimat menarik berisi promosi dan benefit akan cepat menarik perhatian pembeli.

2. Meningkatkan efektifitas untuk menjangkau nomor potensial

Hanya satu kali klik saja mampu menjangkau ratusan orang dalam hitungan menit dapat meningkatkan konversi penjualan.

3. Menekan biaya aktivitas marketing

Harga yang cukup terjangkau dengan fitur handal akan menghemat cost untuk melakukan pemasaran produk.

4. Meningkatkan omzet berkali-kali lipat

Karena aktivitas promosi semakin cepat, jangkauan pelanggan menjadi lebih luas dan dapat meningkatkan closing rate dan bisnis semakin berkembang pesat.




Cara Menggunakan WhatsApp Blast

Meskipun terdapat kata WhatsApp didalamnya, nyatanya aplikasi WhatsApp Blast bukan aplikasi resmi milik WhatsApp. Jadi, perlu digarisbawahi aplikasi ini adalah aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga yang bertujuan untuk mengembangkan bisnis online.

Meski begitu, sampai saat ini masih banyak yang menggunakan dan banyak pula orang yang merasakan manfaatnya. Jadi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan aplikasi ini, diantaranya:

1. Memilih aplikasi pihak ketiga yang terpercaya

Hal pertama adalah pastikan kalian memilih aplikasi WA blast yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Banyak aplikasi murah bahkan gratis yang beredar tapi tak sedikit pula kendala dan keluhan penggunanya. 

Alangkah baiknya hindari aplikasi yang murah/gratis karena seringkali tidak dilengkapi fitur dan upgrade setelah pembelian.

2. Siapkan nomor khusus

Hindari menggunakan nomor ponsel utama dalam penggunaan WA blast. Hal ini dilakukan supaya bila terjadi pemblokiran oleh pihak WhatsApp kita tidak perlu bingung lagi. Kerena WhatsApp punya kriteria tersendiri dalam memfilter aktivitas penggunanya.

Jadi, bila membeli nomor baru jangan langsung diregistrasikan ke aplikasi WA blast. Upayakan nomor baru terlihat seperti nomor tua. Lakukan akitvitas chatting, calling, dan bergabung di sebuah grup supaya tidak mudah di-banned oleh WhatsApp.

3. Mengatur waktu pengiriman pesan

Setelah melakukan instalasi aplikasinya, perhatikan kecepatan waktu pengiriman pesan massal. Hindari penggunaan WA blast secara asal-asalan karena hanya akan membuat pihak WhatsApp menganggap nomor kita melakukan tindakan spam. Optimalkan fitur jeda (delay) untuk menghindari risiko pemblokiran dari pihak WhatsApp itu sendiri.




Perbedaan WhatsApp Blast dan WhatsApp Broadcast:

Bila diperhatikan ada beberapa perbedaan antara WA Blast dan WhatsApp Broadcast biasa, inilah perbedaannya:

WhatsApp Broadcast

  • Aplikasi resmi.
  • Hanya bisa mengirim pesan ke 256 kontak saja.
  • Harus menyimpan nomor tujuan yang akan dikirimi pesan.

WhatsApp Blast

  • Mengirim pesan tanpa batas.
  • Mengirim pesan tanpa perlu simpan nomor.
  • Mengatur waktu pengiriman pesan.



Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Blast:

Kelebihan Kekurangan
Tidak ada batasan kontak dalam pengiriman pesan. Bukan aplikasi resmi WhatsApp.
Tidak perlu menyimpan nomor. Nomor rawan diblokir pihak WhatsApp bila tidak paham cara pakainya.
Pesan langsung terkirm. Tidak semua aplikasi WA Blast berfungsi dengan baik.
Waktu delay bisa diatur.



Itulah pembahasan tentang aplikasi WhatsApp Blast, semoga bisa menjadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba aplikasi pengirim pesan massal supaya bisnis semakin berkembang. Bila ada tambahan silakan tulis di kolom komentar dan jangan lupa bagikan artikel ini, semoga bermanfaat.
 
Lebih baru Lebih lama