8 Aplikasi Kasir Android Terbaik Cocok untuk Pengusaha UMKM

8 Aplikasi Kasir Android Terbaik Cocok untuk Pengusaha UMKM

Aplikasi Kasir Terbaik – Di jaman yang modern ini, mulai banyak bermunculan aplikasi yang memudahkan aktivitas usaha. Salah satunya adalah aplikasi kasir yang membuat pencatatan keuangan menjadi ringkas dan otomatis.

Kerap dianggap sepele dalam memulai usaha, padahal pembukuan sangat penting supaya bisnis terus berjalan. Bagi kalian para pelaku usaha, jangan sampai bisnis berhenti di tengah jalan hanya karena pembukuan yang tidak teratur.

Di Indonesia banyak aplikasi yang bisa memudahkan pencatatan keluar/masuk keuangan kita. Disini admin akan membagikan rekomendasi aplikasi kasir Android terbaik dan cepat di Indonesia.




8 Rekomendasi Aplikasi Kasir Android Terbaik di Indonesia 2022:


1. Moka POS

Aplikasi Kasir Android Terbaik Cocok untuk Pengusaha UMKM

Aplikasi yang bisa memantau transaksi harian dan inventori secara real-time kapan saja dan dimana saja. Terdapat juga fitur untuk mengelola akses pegawai dan mencetak laporan dengan mudah. Membantu kita untuk membuat laporan bulanan atau mingguan secara otomatis dan cepat.

Merima pembayaran dari OVO, GO-PAY, DANA, LinkAja, Kredivo, dan Akulaku tanpa perangkat tambahan. Selain itu bisa dihubungkan ke perangkat keras pendukung dengan mudah seperti, receipt printer, kitchen ticket printer, barcode scanner, dan cash drawer.

  • Rating: 4.5
  • Total Unduhan: 500.000+


2. BukuWarung

Aplikasi Kasir Android Terbaik Cocok untuk Pengusaha UMKM

BukuWarung adalah sebuah aplikasi untuk UMKM yang menyediakan pembukuan, proses pembayaran, dan layanan perdangangan hanya melalui satu aplikasi saja. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, bisa untuk pengembangan usaha, pencatatan keuangan, dan pembayaran digital.

Aplikasi ini juga cocok digunakan oleh agen pembayaran, agen pulsa atau PPOB untuk jualan pulsa, token listrik, top-up e-wallet, paket data hingga berbagai tagihan.

  • Rating: 4.7
  • Total Unduhan: 5.000.000+


3. Kasir Pintar

Aplikasi Kasir Android Terbaik Cocok untuk Pengusaha UMKM

Aplikasi yang berasal dari Kota Surabaya ini membantu para pengusaha UMKM seperti F&B, jasa, online shop, retail dan jenis usaha lainnya. Kasir Pintar bukan hanya sekedar aplikasi POS (Point of Sales) pada umumnya. Memiliki berbagai kelebihan antara lain, tampilan transaksi yang mudah, kirim struk via WhatsApp dan Email, dan PPOB beli pulsa bayar pulsa, listrik, PDAM.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan fitur manjemen inventory yang komplit dan terdapat peringatan otomatis untuk stok barang yang menipis. Tersedia versi Free dan Pro yang membuat kalian bisa menjalankan bisnis sesuai kebutuhan.

  • Rating: 4.8
  • Total Unduhan: 500.000+


4. Majoo

Aplikasi Kasir Android Terbaik Cocok untuk Pengusaha UMKM

Merupakan aplikasi wirausaha lengkap mulai dari aplikasi kasir online, inventori, akutansi, dan absensi karyawan. Dilengkapi dengan navigasi berbeda untuk setiap bisnis/usaha yang sedang dijalankan, sehingga bisa mencatat cashflor secara efisien. Tersedia pula fungsi operasional seperti, buka/tutup kasir, kontrol void dan refund, pisah/gabung bayar, pembayaran cicilan.

Kenggulan lainnya adalah terdapat program loyalti pelanggan, jadi nanti akan dapat promo, voucher dan poin yang membuat pelanggan loyal bila makin banyak transaksi. Ditambah dukungan bantuan 24 jam Halo Majoo 1500460 menjadikan bisnismu makin lancar.

  • Rating: 4.8
  • Total Unduhan: 100.000+


5. Qasir

Aplikasi Kasir Android Terbaik Cocok untuk Pengusaha UMKM

Qasir adalah aplikasi yang membantu para pelaku UMKM untuk memenuhu kebutuhan usahanya. Cocok untuk jenis usaha F&B, fashion & aksesoris, kelontong & mini market, salon & barbershop, bengkel & cuci mobil, dan laundry.

Memiliki sistem kasir digital & cetak struk serta bisa mencetak laporan penjualan selama 30 hari terakhir. Terintegrasi dengan printer thermal bluetooth dan perangkat kasir portable. Aplikasi ini dapat digunakan online dan offline, dengan sepesifikasi minimal Android Lollipop 5.0.

  • Rating: 4.6
  • Total Unduhan: 500.000+


6. Stroberi Kasir

Aplikasi Kasir Android Terbaik Cocok untuk Pengusaha UMKM

Aplikasi manajemen kasir yang dikembangkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Ini memliki fitur pencatatan transaksi, pengelolaan persediaan dan mendukung tata kelola dan administrasi usaha. Bisa mengunduh hasil laporan yang tercatat sesuai periode waktu yang ditentukan.

Pendaftaran akun di Stroberi Kasir juga sangat mudah dan cepat. Hanya perlu Nomor Handphone dan nama lengkap saja aplikasi ini langsung bisa digunakan. Dilengkapi fitur kasir, kelola produk, dan laporan biaya/pendapatan.

  • Rating: 4.6
  • Total Unduhan: 50.000+
 

7. Pawoon

Aplikasi Kasir Android Terbaik Cocok untuk Pengusaha UMKM

Pawoon adalah aplikasi kasir atau point of sale (POS) gratis berbasis cloud. Sangat direkomendasikan untuk para pelaku bisnis F&B, retail, barbershop, salon, dan berbagai bisnis lainnya. Bisa memantaui penjualan dan stok dari seluruh cabang kapanpun dimanapun.  Tersedia juga manajemen laporan tanpa harus menyita banyak waktu ataupun karyawan untuk membuat laporan harian.

Memiliki manajemen stok yang akurat dan real-time untuk melanjarkan bisnis. Tersedia metode pembayaran tunai, kartu, Go-Pay, OVO, DANA, & LinkAja. Terintegrasi dengan printer struk thermal, dot matrix (Bluetooth/LAN), serta beberapa printer dapur lainnya.

  • Rating: 4.2
  • Total Unduhan: 100.000+


8. Olsera POS

Aplikasi Kasir Android Terbaik Cocok untuk Pengusaha UMKM

Olsera POS merupakan aplikasi murah dan tidak pelit fitur yang bisa memenuhi kebutuhan operasional pengusaha UMKM di Indonesia. Mendukung Android, iOS, hingga perangkat Windows, Olsera mengklaim bahwa aplikasinya adalah aplikasi kasir paling fleksibel untuk UMKM.

Tersedia metode pembayaran Tunai, GO-PAY, OVO, Kartu Kredit, Kartu Debit, DP/Hutang, Dual Payment hingga Cash on Delivery. Bisa digunakan dengan atau tanpa internet (online & offline). Mendukung Barcode scanner untuk toko ritel & minimarket, dan terkoneksi dengan berbagai jenis printer.

  • Rating: 4.2
  • Total Unduhan: 50.000+



Penutup

Itulah 8 aplikasi kasir Android gratis terbaik di Indonesia yang bisa sobat coba untuk membantu melancarkan bisnis. Semoga bisa menjadi solusi dikala bingung memilih aplikasi mana yang cocok untuk usaha sobat. Bagi yang ingin menambahkan silakan tulis di kolom komentar dan jangan lupa bagikan artikel ini yaa.

 
Lebih baru Lebih lama