Cara Cek Kerusakan Keyboard Laptop Secara Akurat

Cara Cek Kerusakan Keyboard Laptop Secara Akurat

Tes Keyboard Laptop - Segala jenis pengecekan pada laptop sangatlah penting, supaya dapat meminimalisir kerugian. Salah satu komponen pada laptop yang wajib untuk di cek dan tes adalah keyboard. Hal ini dikarenakan keyboard adalah komponen utama yang berhubungan dengan seluruh aktivitas pada laptop.

Bagi kalian yang memiliki laptop baru ataupun lama, pastikan keyboard masih dalam keadaan yang baik. Terdapat dua cara untuk memeriksanya apakah masih berfungsi normal atau rusak, tapi tidak semua orang mengetahuinya.

Disini admin akan berbagi cara memeriksa kerusakan pada keyboard laptop secara online dan offline dengan hasil yang akurat.


Baca juga: Cara Mengatasi Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi




Cara mengecek kerusakan keyboard laptop online:

1. Cara cek kerusakan keyboard laptop melalui keyboardchecker.com

Cara Cek Kerusakan Keyboard Laptop Secara Akurat

Kali ini bisa melakukan pengecekan keyboard laptop tanpa aplikasi dengan mengunjungi sebuah situs web. Keyboardchecker merupakan salah satu situs pengecekan keyboard terbaik. Mendukung keyboard laptop gaming dan mechanical

Langkah mengecek kerusakan keyboard secara online:

  1. Buka browser favorit kalian.
  2. Kunjungi situs keyboardchecker.com.
  3. Lalu langsung tes seluruh tombol (jika berfungsi akan ditandai dengan wana hijau).



Cara mengecek kerusakan keyboard laptop offline:

1. Cara cek kerusakan keyboard laptop menggunakan Keyboard Test Utility

Cara Cek Kerusakan Keyboard Laptop Secara Akurat

Jika kalian ingin mengecek keyboard laptop menggunakan aplikasi, bisa mengunduh dulu aplikasi bernama Keyboard Test Utility. Kelebihan dari aplikasi ini adalah, selain ukurannya kurang dari 2 Mb kita bisa mengganti tampilannya. Juga mendukung semua versi Windows, jadi tak perlu khawatir untuk menggunakannya.

Langkah mengecek kerusakan keyboard secara offline:

  1. Unduh aplikasinya di softfamous.com
  2. Setelah itu, buka aplikasinya (langsung tanpa install).
  3. Klik tombol keyboard untuk memeriksa.



Kesimpulan

Sekian tutorial mengecek dan memerika kerusakan keyboard pada laptop. Jangan lupa untuk melakukan pengetesan secara berkala, karena jika ada masalah supaya bisa segera ditangani. Kalian bisa memilih pengecekan secara online maupun offline sesuai kebutuhan. Bagaimana menurut kalian? Jangan lupa tinggalkan komentar dan bagikan artikel ini bila bermanfaat agar tidak berhenti di kamu.

 
Lebih baru Lebih lama