Cara Mengaktifkan Ultimate Performance di Windows 10

Cara Mengaktifkan Ultimate Performance di Windows 10
Enable Ultimate Performance - Sistem operasi Windows 10 pasti membekali berbagai fitur yang dapat memudahkan penggunanya dalam beraktivitas. Salah satu yang sering kita jumpai adalah fitur Power Plan. Fitur yang bisa mengontrol kinerja perangkat keras yang terdapat pada laptop atau komputer (PC) itu sendiri.

Secara umum telah tersedia pilihan penggunaan daya seperti, power savings, balanced, dan recommended. Namun, ada fitur tersembunyi yang bisa diaktifkan untuk memaksimalkan kinerja pada laptop maupun komputer kita. Fitur tersebut bernama mode Ultimate Performance yang terdapat pada pengaturan Power Plan pada Windows 10.


Apa itu Ultimate Performance Power Plan?

Mode Ultimate Performance Power Plan adalah suatu pengaturan yang didesain untuk meningkatkan kinerja sistem dan hardware pada komputer. Mode ini dapat meningkatkan kecepatan pada sistem karena menonaktifkan kondisi idle pada perangkat keras, sehingga bisa mendapatkan hasil yang optimal. Cocok untuk kalian yang memiliki kegiatan 3D rendering, edit video, dan bermain game. 

Cara Mengaktifkan Ultimate Performance di Windows 10
Untuk membuka jendela Power Plan seperti gambar diatas, kalian bisa mengikuti langkah berikut, klik Start - ketik Control Panel lalu enter - pilih Hardware and Sound - klik Power Options.

Cara mengaktifkan Ultimate Performance di Windows 10:

1. Klik Start - ketik CMD - klik kanan pilih Run as Administrator.

2. Lalu, pada jendela Command Prompt ketikkan perintah dibawah ini:

powercfg -duplicatescheme e9a42b02-d5df-448d-aa00-03f14749eb61code-box

3. Kemudian tekan Enter.

4. Akan muncul tulisan seperti dibawah ini dan selesai.

Cara Mengaktifkan Ultimate Performance di Windows 10


Kesimpulan

Baiklah diatas merupakan tutorial serta langkah untuk mengaktifkan mode tersembunyi yang terdapat pada Windows 10. Kalian bisa memilih mode ini sesuka hati dan tidak menghilangkan mode-mode yang telah ada sebelumnya. Mengaktifkan mode ini dapat meningkatkan konsumsi daya pada baterai, jadi pastikan laptop kalian selalu menggunakan charger. Bagaimana menurut kalian? Jangan lupa tinggalkan komentar dan bagikan artikel ini bila bermanfaat agar tidak berhenti di kamu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama