Cara Melihat Profil LinkedIn Tanpa Diketahui

Cara menyembunyikan kunjungan profil LinkedIn
Pengaturan Kunjungan Profil - LinkedIn merupakan sebuah situs jaringan profesional terbesar di dunia maupun di internet. Kita bisa menggunakan LinkedIn untuk menemukan pekerjaan ataupun magang sesuai kriteria, memperkuat hubungan profesional, dan mempelajari keterampilan yang kita butuhkan untuk berkarir. LinkedIn dapat diakses dari desktop, aplikasi seluler, dan browser. Boleh saja masuk didalam kategori situs jejaring sosial sepertihalnya Facebook. Tapi, segmen yang dituju tidak sama seperti Facebook karena LinkedIn terlihat lebih formal dan profesional. 

Tersedia tampilan profil dengan fitur menampilkan pengalaman profesional, oraganisasi, riwayat pendidikan, hasil sertifikasi, dan lain-lain. LinkedIn juga memberikan fitur dimana dapat mengetahui siapa saja yang telah mengunjungi profil kita. Namun, beberapa orang merasa tidak nyaman dengan fitur tersebut, disini admin akan membagi tutorial bagaimana cara menyembunyikan kunjungan profil LinkedIn.


Pengturan kujungan profil di desktop:

  1. Login di LinkedIn.
  2. Klik ikon Saya di bagian menu atas.
  3. Pilih Pengaturan dan Privasi di deretan menu ke bawah.
  4. Lalu, klik Visibilitas pada bagian kiri menu.
  5. Pilih bagian Visibilitas profil & jaringan Anda.
  6. Klik Ubah di sisi samping Opsi kunjungan profil.
  7.  Pilih mode Privat.
  8. Perubahan akan disimpan secara otomatis.


Pengaturan kunjungan profil di Android/iOs:

  1. Buka dan Login aplikasi LinkedIn.
  2. Ketuk ikon Foto di bagian kiri atas.
  3. Ketuk Pengaturan.
  4. Lalu, ketuk Visibilitas.
  5. Ketuk Opsi kunjungan profil.
  6.  Pilih mode Privat.
  7. Perubahan akan disimpan secara otomatis.

 

Akhir Kata

Nahh, itu tadi tutorial bagaimana cara menyembunyikan kunjungan profil LinkedIn. Tapi, ada catatan yaitu, tidak dapat melihat nama anggota lain yang telah melihat profil kita dalam mode privasi, meskipun kita sudah memiliki akun Premium. Bagaimana menurut kalian? Jangan lupa tinggalkan komentar dan share artikel ini bila bermanfaat agar tidak berhenti di kamu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama