Cara Cek Nomor Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, dan 3

Terbaru! Cara Cek Nomor Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren dan 3

Mengecek Nomor HP Sendiri - Jika baru saja membeli ponsel pasti harus dibekali dengan nomor yang bisa dihubungi. Hal ini dikarenakan fungsi ponsel yang tidak hanya untuk komunikasi, tapi juga digunakan sebagai nomor pribadi. Nomor HP yang terdiri dari 12 bahkan ada yang 13 digit sudah banyak digunakan sekarang ini.

Perkembangan teknologi membuat ponsel cerdas zaman sekarang bisa mengoperasikan dua nomor sekaligus. Tentunya menghafal dua nomor yang terdiri dari 12-13 digit bisa menjadi kesulitan tersendiri bagi beberapa orang. 

Setiap provider sudah memfasilitasi fitur untuk mengecek nomor HP sendiri, tapi beberapa orang masih belum tahu caranya. Tenang, disini admin akan berbagi cara mengecek nomor HP sendiri dengan kode USSD untuk semua operator di Indonesia yaitu, Telkomsel, Indosat, XL/Axis, Smartfren, dan 3 (Three).




Cara Mengecek Nomor HP Sendiri:

Berikut tutorial cek nomor HP sendiri untuk semua operator Indonesia.

1. Cek nomor HP Telkomsel:

  • Buka Dialpad di ponsel kalian
  • Ketik kode USSD *808#
  • Ketuk tombol Call.


2. Cek nomor HP Indosat Oredoo (IM3/Mentari):

Buka dialpad ponsel lalu ketik kode *123*30#, kemudian ketuk ikon call.



3. Cek nomor HP XL Axiata dan Axis:

Buka dialpad ponsel lalu ketik kode *123*4444#, kemudian ketuk ikon call.



4. Cek nomor HP Smartfren:

Buka dialpad ponsel lalu ketik kode *995#, kemudian ketuk ikon call.



5. Cek nomor HP 3 (Three):

Buka dialpad ponsel lalu ketik kode *111*1#, kemudian ketuk ikon call.




Akhir Kata

Itulah tadi tutorial bagaimana cara mengetahui nomor HP sendiri untuk semua operator telekomunikasi di Indonesia. Tentunya dengan mengetahuinya akan mempermudah kita dalam urusan sehari-hari. Apalagi di masa pandemi yang membutuhkan komunikasi jarak jauh.

Cara diatas tidak membutuhkan akses paket data atau internet jadi akan lebih cepat mengaksesnya. Bagaimana menurut kalian? Jangan lupa tinggalkan komentar dan bagikan artikel ini bila bermanfaat agar tidak berhenti di kamu.

 
Lebih baru Lebih lama