Cara Mengaktifkan Tema Dark Mode Whatsapp di Android

Cara Mengaktifkan Tema Dark Mode Whatsapp di Android

Cara Mengaktifkan Dark Mode atau Mode Gelap Whatsapp - Setelah penantian yang panjang akhirnya Whatsapp memberikan sebuah fitur mode gelap atau dark mode di awal Maret tahun 2020. Mode ini berfungsi mengubah warna tema asli aplikasi yang awalnya terang menjadi gelap/hitam. Layak fitur ini banyak yang menanti karena banyak aplikasi-aplikasi lain yang telah memberikan fitur ini terlebih dahulu.

Mode gelap alias dark mode sendiri disimpulkan dapat membuat daya tahan baterai perangkat menjadi lebih lama karena meminimalisir penggunaan brightness layar yang berlebihan serta lebih nyaman terhadap mata.

Pertama-tama kalian harus memasang aplikasinya terlebih dahulu ya sobat. Caranya mudah, buka di Play Store lalu ketik 'Whatsapp Messanger' lalu enter untuk cari. Kemudian ketuk tombol install.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkannya? Berikut ini tutorial cara mengaktifkan tema dark mode Whatsapp di Android:




Cara Mengaktifkan Tema Dark Mode Whatsapp


1. Perbarui aplikasi Whatsapp

Bagi kalian yang sudah install, wajib untuk selalu mengupdate alias memperbarui versi Whatsapp. Untuk admin sudah diupdate yaa sekarang di versi 2.20.89.



2. Pilih menu tombol ikon 3 titik

Setelah sobat update, sekarang pilih menu yang terletak di sudut kanan atas tampilan aplikasi. Kemudian pilih Setelan / Settings.



3. Pilih mode gelap atau dark mode

Cara Mengaktifkan Tema Dark Mode Whatsapp di Android

Kemudian masuk pada menu Chats -> Theme -> pilih Dark. Lalu tekan tombol ok agar pengaturan disimpan oleh aplikasi dan merubah tampilan Whatsapp kalian menjadi mode gelap.




Kesimpulan

Dari admin sendiri fitur dark mode ini cukup nyaman jika digunakan saat akan tidur, dimana kalau admin sendiri memakai lampu tidur yaa jadi membuat mata tidak cepat lelah karena pencahayaan layar yang terkadang terang. Tetapi bila penggunaan siang hari saya lebih cocok di mode normal bawaan aplikasi alias yang light. Jadi, mungkin untuk sobat yang suka kondisi kamar yang 'remang-remang' menurut admin sangat cocok bila menggunakan mode gelap ini. 


Sekian dulu tutorial dari admin yaa semoga dapat membantu dan bila artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk share yaa :))

 
Lebih baru Lebih lama