Apa itu Whatsapp Business? Cari Tau Disini

Pengertian dan Fungsi Fitur Whatsapp Business

Pengertian dan Fungsi Fitur Whatsapp Business - Whatsapp akhirnya merilis aplikasi baru mereka yang bernama Whatsapp Business. Lalu apa itu? Whatsapp Business adalah aplikasi yang dapat diunduh secara gratis dan didesain khusus untuk para pemilik bisnis kecil atau UMKM. Aplikasi ini dapat membantu para pemilik bisnis kecil untuk berinteraksi dengan pelanggan secara lebih cepat dan mudah.

Terdapat  fitur-fitur untuk mengautomasi, menyortir, dan menjawab pesan secara cepat. Hal tersebut memungkinkan para pelaku bisnis dapat lebih komunikatif. Kalau kita ingat-ingat lagi, serupa dengan konsep aplikasi Line@.

Whatsapp Messenger biasa saja sudah banyak sekali digunakan sebagai kontak pesan para pelaku bisnis. Lalu, bagaimana dengan yang khusus bisnis ini ya? Oh iya, mari kita bahas fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Whatsapp Business biar tau cara menggunakannya. Cekidot.




1. Profil Bisnis

Pengertian dan Fungsi Fitur Whatsapp Business
Profil usaha

Adalah hal yang paling dasar untuk para pemilik bisnis, yaitu Profil. Disini dapat membuat profil bisnis dengan informasi yang bermanfaat untuk pelanggan, seperti alamat, deskripsi bisnis, alamat email, dan situs web.



2. Membalas pesan otomatis 

Pengertian dan Fungsi Fitur Whatsapp Business
Balas Ototmatis | Pic by WhatsApp

Fitur balas pesan otomatis ini tentunya berguna untuk membalas pelanggan disaat pemilik bisnis di luar jam kerja atau sekadar membuat pesan salam otomatis untuk memperkenalkan produk.



3. Balas cepat

Pengertian dan Fungsi Fitur Whatsapp Business
Balas Cepat | Pic by WhatsApp

Fitur ini memungkinkan pemilik bisnis untuk tidak lagi mengetik pesan yang sama saat berinteraksi dengan pelanggan. Hanya dengan mengetik garis miring '/' akan keluar pesan yang telah kita simpan dan siap untuk membalas pesan pelanggan dengan cepat.



4. Label untuk percakapan

Pengertian dan Fungsi Fitur Whatsapp Business
Label Percakapan | Pic by WhatsApp

Bagi para pelaku bisnis kecil, melacak pelanggan adalah hal yang penting. Ini akan membuat pelaku bisnis lebih memahami apa yang dibutuhkan oleh pelanggan. Nah, disini akan menemui fitur label yang dapat menandai percakapan. Sehingga dapat mengelola kontak dengan mudah, dan menemukan kembali dengan cepat.




Well, itu tadi pengertian serta fungsi fitur yang terdapat pada aplikasi Whatsapp Business terbaru. Bagi kalian yang memang mempunyai usaha sendiri, aplikasi ini cocok sekali dengan iklim saat ini yaitu, semua serba online. Kabarnya, kedepan pihak Whatsapp akan menambahkan fitur-fitur yang gratis dan berbayar.

 
Lebih baru Lebih lama