Trik Agar Tidak Dimasukkan Grup WhatsApp Tanpa Izin

Trik Agar Tidak Dimasukkan Grup WhatsApp Tanpa Izin
Cegah Undangan WA Tanpa Izin - Mayoritas dari kita semua pasti sudah menegtahui aplikasi pengirim pesan cepat bernama WhatsApp ini. Aplikasi yang sangat populer dan digunakan oleh hampir semua kalangan. Banyak sekali fitur yang diberikan mulai panggilan suara, panggilan video, dan pengiriman berkas.

Salah satu fitur lainnya adalah bisa membuat percakapan grup. Adanya percakapan grup memudahkan penggunanya untuk saling berinteraksi satu sama lain dalam satu waktu. Dengan syarat ada admin yang mengundang kontak lainnya dan dimasukkan grup. Namun, ada beberapa orang yang kurang nyaman jika tiba-tiba masuk/diundang di grup WA. Disini admin akan membagikan cara agar tidak bisa dimasukkan grup WhatsApp tanpa seizinmu.

Fitur ini telah dirilis sejak tanggal 3 April 2019, pastikan di ponsel kalian sudah terpasang WhatsApp versi yang terbaru. alert-warning

Cara mencegah orang lain memasukkanmu ke grup WhatsApp:

  1. Login dan buka WhatsApp
  2. Buka menu di tiga titik di sudut kanan atas layar.
  3. Pilih Setelan.
  4. Selanjutnya, pilih Akun - Privasi.
  5. Pilih Grup.
  6. Lalu, pilih Kontak saya kecuali...
  7. Tandai seluruh kontak dan konfirmasi centang.
  8. Selesai
Trik Agar Tidak Dimasukkan Grup WhatsApp Tanpa Izin

Keterangan:

  • Semua orang: Siapapun mereka yang bahkan tidak kalian simpan kontaknya, dapat menambahkan kalian ke grup tanpa meminta persetujuan.
  • Kontak saya: Hanya kontak yang tersimpan ponsel kalian yang dapat menambahkan ke grup tanpa meminta persetujuan.
  • Kontak saya, kecuali...: Selain mereka yang kamu kecualikan, hanya kontak yang tersimpan di telepon yang dapat menambahkan kamu ke grup tanpa meminta persetujuanmu

 

Akhir Kata

Itulah tadi langkah-langkah supaya tidak sembarangan dimasukkan ke grup WhatsApp. Bisa kalian terapkan di ponsel Android maupun iOS. Ada satu catatan lagi, bila kalian menyimpan kontak baru jangan lupa tandai di kontak pengecualian dengan cara diatas. Bagaimana menurut kalian? Jangan lupa tinggalkan komentar dan share artikel ini bila bermanfaat agar tidak berhenti di kamu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama